Inilah Manfaat dan Efek Samping Laser Resurfacing

Merupakan salah satu perawatan wajah yang banyak memiliki manfaat dan digemari semua orang adalah perawatan laser wajah atau juga disebut dengan laser resurfacing. Beberapa manfaat yang diberikan perawatan laser wajah ini adalah mengatasi garis halus, keriput di area wajah hingga diklaim mampu menghilangkan bekas jerawat.

Perawatan ini bisa dengan mudah untuk didapatkan dan memberikan banyak manfaat untuk wajah terutama manfaat kesehatan. Namun, sebelum lebih jauh melakukan perawatan ini ada baiknya untuk memahami mengenai apa saja informasi yang penting dan harus diketahui terkait prosedur perawatan ini.

Manfaat dan Efek Samping Laser Resurfacing

Bagi yang ingin mengencangkan kulit wajah yang kendur, perawatan ini sangat cocok dilakukan dan selain itu perawatan laser juga merupakan cara ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat yang dangkal. Dengan melakukan perawatan ini, area kulit yang tidak teratur secara berangsur-angsur akan berubah menjadi lebih halus.

Perlu diketahui bahwa lapisan erbium memiliki manfaat utama untuk menghilangkan garis-garis halus, baik itu yang terdapat pada permukaan kulit maupun bagian dalam kulit. Erbium bisa membakar jaringan secara minimal dan juga memberikan efek samping yang lebih sedikit untuk bagian kulit.

Waktu pemulihan yang dibutuhkan bagi orang yang melakukan perawatan ini hanya sekitar satu minggu. Berbeda dengan menggunakan perawatan laser yang memiliki lapisan CO2, karena kandungan itu pemulihan membutuhkan waktu selama dua minggu. Sama seperti perawatan pada umumnya, perawatan laser wajah juga memiliki efek samping, di antaranya.

  • Bengkak.
  • Sensasi terbakar pada kulit.
  • Kemerahan.
  • Infeksi.
  • Munculnya bekas kehitaman atau hiperpigmentasi.
  • Bekas luka.

Memang bukan hanya satu efek samping yang ditimbulkan dalam perawatan ini, namun beberapa efek samping yang timbul ini bisa dicegah. Untuk mengurangi munculnya efek samping, para pasien harus mengikuti segala instruksi yang diberikan oleh para dokter setelah melakukan perawatan kulit dengan menggunakan laser.

Lama Prosedur Perawatan Laser

Terdapat beberapa hal yang perlu diketahui sebelum seseorang melakukan perawatan wajah dengan laser terkait lama prosedur perawatan. Untuk perawatan skala kecil, waktu pemulihan hanya membutuhkan sekitar tiga puluh sama empat puluh menit. Sementara itu, untuk perawatan penuh di seluruh area wajah, membutuhkan waktu selama dua jam.

Ketika prosedur perawatan wajah telah selesai, dokter akan membuat balutan pada wajah yang mendapat perawatan. Setelah satu hari pasca perawatan, para pasien harus membersihkan area wajah yang mendapat perawatan setidaknya empat hingga lima kali dalam satu hari. Dokter juga akan memberikan obat oles berupa salep petroleum jelly guna mencegah koreng.

Perawatan laser wajah merupakan salah satu pilihan yang bisa digunakan untuk memperbaiki kondisi kulit. Beberapa masalah kulit yang sering terjadi dan diatasi dengan perawatan laser ini biasanya kulit yang rusak karena sinat matahari, penuaan hingga bekas jerawat. Namun, sebelum memilih untuk melakukan perawatan terlebih dahulu harus berkonsultasi dengan dokter.

Sebelum melakukan perawatan, calon pasien wajib dan harus berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit. Hal ini bertujuan agar calon pasien mengetahui jenis prosedur perawatan yang harus dilakukan dan digunakan untuk kulit pasien. Sementara itu, pemilihan perawatan laser juga tidak boleh asal memilih sembarang tempat.

Hal ini dikarenakan jika asal dalam memilih tempat maka risiko berbahaya juga akan meningkat, seperti misalnya komplikasi. Pemahaman dan pengetahuan mengenai perawatan laser wajah terlebih dahulu harus dikuasai sebelum memutuskan untuk melakukan perawatan laser resurfacing.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>